Cara Mengobati Kurap

Cara Mengobati Kurap Dengan Bahan Alami – Kurap adalah jenis penyakit kulit yang disebabkan karena jamur. Kurap termasuk jenis penyakit menular yang membuat kulit menjadi merah dan terasa gatal dan panas. Penyakit ini dapat menyerang semua umur mulai dari anak kecil sampai dewasa. Cara penularan yang mudah membuat banyak orang dapat terserang penyakit kurap dengan cepat melalui kontak secara langsung ataupun tidak langsung. Kurap biasanya menyerang daerah genital, lengan, serta daerah pinggang.

Berbagai cara alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan kurap pada kulit dengan cepat, mudah dan efektif adalah sebagai berikut.

1. Garam
Air asin merupakan suatu zat yang cukup baik dalam mempercepat untuk membantu menyembuhkan luka. Larutan air garam dapat membantu membunuh kuman dan bakteri pada kulit yang terkena kurap. Jika kulit menderita kurap bisa diobati dengan garam dan dilakukan dengan merendam pada air asin atau air garam. Caranya dengan menyiapkan air hangat pada baskom dan beri garam lalu rendam kulit yang terkena kurap tersebut sekitar 30 menit. Atau bisa dengan menggunakan air laut langsung atau bisa juga dengan menggoleskan scrub garam pada kulit yang terkena kurap.

2. Lengkuas dan bawang putih

Cara Mengobati Kurap Dengan Bahan Alami

Lengkuas dan bawang putih yang sering ada di dapur untuk bumbu masakan juga dapat dijadikan obat herbal alami untuk mengobati penyakit kurap. Kedua bahan tersebut memiliki kandungan antibiotik yang dapat membunuh jamur dan bakteri penyebab munculnya kurap pada kulit. Cara membuat ramuannya yakni dengan menghaluskan kedua bahan tersebut dengan perbandingan lengkuas dan putih 1:4 lalu beri tetesan cuka dan aduk hingga merata. Ramuan tersebut kemudian oleskan pada daerah kulit yang terkena kurap secara merata dan lakukan dengan teratur agar kurap segera minggat dari kulit tubuh anda.

Leave a comment